Senin, 19 Desember 2011

Komik Langka Yang Dicuri 11 Tahun Yang Lalu Kini Dilelang

Sebuah komik edisi pertama yang sangat langka ini telah dicuri 11 tahun yang lalu dan kini sudah ditemukan kembali. Komik inipun berlenggang di rumah lelang dan diharapkan akan menembus rekor dunia pelelangan sebesar $1,5 juta.


Edisi pertama dari Action Comics yang dicetak pada tahun 1938 ini berisi cerita pemanpilan pertama dari tokoh super hero Superman yang paling dicari dan dipuja di dunia komik. 11 tahun yang lalu, komik ini hilang dicuri dari seorang kolektor komik Amerika dan selama ini pula polisi tidak pernah berhasil menemukan pencurinya dan komik itu lagi.
Pada bulan April 2011, komik ini muncul kembali ketika seorang pengusaha California membeli beberapa
unit lemari bekas dan komik tersebut ada didalamnya.

Dan sekarang sudah dipastikan bahwa komik ini akan memecahkan rekor penjualan antara $ 1,5 juta – lebih. Stephen Fishler, CEO ComicConnect.com dan Koleksi Metropolis, yang kini menempatkan komik untuk dijual secara online, selalu bermimpi menemukan salinan legendaris. Setelah meneliti komik tersebut dia merasa terkejut dan sekaligus terpesona. Inilah komik legendaris itu !
Penawaran untuk penjualan berakhir pada 30 November 2011. Comic Aksi pertama diterbitkan pada April 1938 dan dianggap sebagai komik superhero pertama. Ada sekitar 100 eksemplar yakini ada dan hanya segelintir dalam kondisi baik. Pada bulan Maret 2010 salinan komik asli berhasil dijual $ 1.5 juta, tapi komik ini tidak dalam kondisi baik seperti komik salinan yang saat ini sedang dilelang.
Action Comics mulai diterbitkan oleh penerbit Liebowitz Jack dan memiliki cetakan hingga 200.000 eksemplar. Penjualan seri akan segera meningkat menjadi hampir satu juta sebulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: Cara Membuat Tombol Back To Top Melayang (Home, Bottom, dan Refresh) | HTC Community http://ojelhtc.blogspot.com/2011/12/cara-membuat-tombol-back-to-top.html#ixzz1jHnIAbYP Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Share Alike