Sabtu, 24 Desember 2011

pemain-pemain indonesia yg hampir direkrut klub-klub asing

1. Bambang pamungkas
Beberapa tahun lalu, Bepe sempat diincar klub asal inggris, Derby Country. Namun karena rangking Indonesia di fifa dibawah 100, jadi batal. kemudian setelah partai kualifikasi piala asia lalu, bepe jadi incaran beberapa klub liga Australia salah satunya Adelaide United. Setelah ISL 2009-2010 berakhir, bepe diincar klub selandia baru yang bermain di A-League yaitu Wellington Phoenix.

2.Erol FX Iba
Gelandang sayap asal Papua ini menjadi incara klub A-League, Sydney fc saat masih membela Persik Kediri di liga champion asia, sidney fc tertarik merekrut erol setelah di LCA berhadapan dengan persik yang mengalahkannya 2-1 di manahan, solo.

3.Markus Harison
Penampilan yang cukup cemerlang di piala asia 2007 meski hanya tampil 1 kali saat melawan korea selatan, klub-klub australia seperti brisbane roar, gold coast united dan central coast mariners tertarik merekrutnya.

4.Boaz Salossa
Penyerang asal papua ini tampil begitu baik saat membela Persipura di ajang apapun.Sempat membuat tertarik klub asal singapura untuk merekrutnya pada masa remajanya. Setelah melihat kontribusinya saat
melawan Uruguay, Boaz ditaksir klub serie-A cessena & klub belanda VVV Venlo.

5.Syamsir Alam & Zaenal Haq
Pemain u-19 yang sama-sama membela SAD uruguay ini diincar klub amerika latin, syamsir alam pernah menjadi incaran stoke city dan vilareal karena penampilnnya yang gemilang di punta cup lalu. Puncaknya syamsir alam sekaligus rekannya di SAD zaenal haq berhasil direkrut Penarol fc (Klub Besar Uruguay) dalam usia yang sangat muda.


6.AbdulRahman Lestaluhu & Yericho Christiantoko
2 pemain yang juga bermain timnas SAD. AR.Lestaluhu menjadi rebutan 3 klub chili karena penampilannya yang sering merepotkan pertahanan lawan. pemain asal Maluku ini juga sempat ditaksir klub uruguay. Sedangkan Y.Christiantoko pernah diincar klub uruguay sebelum membela timnas u-19 di bandung akhir desember 2009 lalu.


7.Oktovianus Maniani
Pemain mungil nan lincah asal Jayapura ini ditaksir beberapa klub eropa, salah satunya klub serie-A, cessena. Karena aksi menawannya yang ikut membawa timnas ke final piala AFF 2010, Okto terpilih dalam 10 pemain asia yang layak bermain di eropa.

8.Yongki Ariwibowo
Penyerang muda yang musim ini membela Arema pernah diincar Wellington Phoenix, klub sealndia baru di liga Australia. Bersama BP, yongki yang saat itu berkostum persik kediri ditaksir dan diminta bergabung, tetapi keduanya menolak karena suatu alasan.

9.Rochi Putiray
Mantan pemain timnas Indonesia asal Papua, yang bermain di liga hongkong kitchee dan di musim 2000/2001 bermain di instinc dist. Pemain yang pernah membobol 2 kali ke gawang AC Milan ini hampir pernah direkrut klub asal Prancis, Auxerre.

10.Iswadi Idris
Salah satu gelandang timnas pada era 70-an yang menyukai no punggung 13 ini adalah pemain Indonesia yang pertama kali dikontrak klub asing yaitu western suburbs asal australia musim 1974-1975. Pemain yang pernah hampir membobol gawang kiper terbaik saat itu, Lev Yashin. juga ditaksir klub asal eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: Cara Membuat Tombol Back To Top Melayang (Home, Bottom, dan Refresh) | HTC Community http://ojelhtc.blogspot.com/2011/12/cara-membuat-tombol-back-to-top.html#ixzz1jHnIAbYP Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Share Alike